Penerimaan CPNS 2011 September 2011

Penerimaan CPNS 2011 September 2011. 
Penerimaan CPNS 2011 direncanakan akan digelar pada bulan September 2011 mendatang. Oleh karena itu, seluruh instansi baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah diharapkan se-segera mungkin menyiapkan estimasi rincian formasi kebutuhan CPNS 2011.


Hal tersebut dimaksudkan agar target jadwal penerimaan CPNS 2011 bisa terealisasi tepat waktu. "Kita berharap tahun ini penerimaan CPNS-nya lebih cepat waktunya. Karenanya kami minta terutama pemerintah daerah lebih proaktif," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan&RB) Ramli Naibaho, Selasa (5/4).

Ditambahkan, pada Mei 2011 mendatang kuota CPNS secara nasional akan ditetapkan. Selanjutnya, kuota itu akan dibahas bersama DPR RI pada Juni tahun ini guna penetapan angka pastinya. Namun, paling tidak daerah sudah punya gambaran formasi apa saja yang dibutuhkan pada tahun 2011 ini.

"Jangan nanti tunggu penetapan kuota baru susun formasinya. Karena imbasnya pasti pengajuan ke pusat terlambat. Pemda sudah harus melakukan analisa apa saja formasi yang dibutuhan, sehingga begitu kuota masing-masing daerah keluar, pemda secepatnya bisa mengajukaan rincian formasinya ke Kemenpan&RB," terang Ramli.

Ditanya formasi apa yang akan diprioritaskan tahun ini, Ramli menegaskan bahwa hal itu tergantung pada kebutuhan daerah. Namun dari pengalaman sebelumnya, yang banyak menyita formasi adalah guru, tenaga kesehatan dan penyuluh.

"Formasi guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh setiap tahun selalu ada. Ketiganya juga jatahnya lebih banyak. Di samping tenaga teknis lainnya," ungkapnya.

Sebelumnya Ramli mengatakan, hingga 31 Maret lalu baru 50 persen daerah yang telah mengajukan jumlah kebutuhan pegawainya. Kemenpan&RB telah mengajukan usulan kuota CPNS maksimal 250 orang. Pemerintah dalam hal ini Kemenpan&RB dan Kemenkeu menargetkan pada Mei mendatang sudah ada penetapan kuota CPNS 2011 secara nasional.

Semoga info CPNS 2011 ini bermanfaat bagi anda.

Share this article :

Ayo berlangganan Lowongan Pekerjaan - Peluang Kerja 2011! Silahkan daftarkan email anda untuk info Lowongan Kerja terupdate dari blog Lowongan Kerja, beasiswa dan peluang usaha ini.


0 Responses to "Penerimaan CPNS 2011 September 2011"

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di blog Belajar Blog, Psikologi, Bisnis Online, Lowongan Pekerjaan. Kalau ada informasi lowongan pekerjaan atau info peluang usaha, jangan ragu untuk berbagi disini Page Lowongan Kerja on Facebook.
Thanks.

Blog Widget by LinkWithin