Info CPNS 2011 - Berita Terbaru CPNS 2011

Info CPNS 2011 - Berita Terbaru CPNS 2011
Meskipun data kepegawaian daerah belum semuanya masuk ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), namun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama dengan Kementerian Keuangan telah membahas formasi CPNS 2011. Pembahasan formasi CPNS 2011 yang tengah berlangsung ini, menurut Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN & RB, Ramli Naibaho, untuk mengetahui kepastian Kemenkeu memberikan jatah formasi untuk CPNS 2011.


“Kami sedang membahas tentang formasi CPNS 2011 dengan Menkeu. Kira-kira berapa kuota yang tersedia atau malah tidak disediakan kuota untuk tahun ini,” kata Ramli.

Bila lampu hijau sudah diberikan Menkeu, lanjutnya, Kementerian PAN & RB akan menyusun formasi CPNS sesuai usulan daerah. “Sesuai edaran BKN, seluruh BKD sudah harus memasukkan data kepegawaiannya terakhir 31 Maret. Ini untuk menghitung berapa jumlah kebutuhan aparatur,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Humas BKN Tumpak Hutabarat mengatakan, pihaknya akan menganalisa dan memberikan pertimbangan usulan formasi yang diajukan daerah. Namun kewenangan untuk memutuskan kebijakan atas usulan daerah tersebut berada di tangan Meneg PAN & RB untuk disesuaikan dengan anggaran negara.

“Analisa jumlah formasi pengadaan CPNS salah satunya didasarkan pada profil daerah, peta jabatan dan prioritas layanan dasar yang diberikan di daerah masing-masing. Karena itu antara DPRD dan Pemda harus berkoordinasi dalam usulan formasi CPNS 2011 agar bisa diketahui kebutuhan riilnya,” bebernya.

Share this article :

Ayo berlangganan Lowongan Pekerjaan - Peluang Kerja 2011! Silahkan daftarkan email anda untuk info Lowongan Kerja terupdate dari blog Lowongan Kerja, beasiswa dan peluang usaha ini.


0 Responses to "Info CPNS 2011 - Berita Terbaru CPNS 2011"

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di blog Belajar Blog, Psikologi, Bisnis Online, Lowongan Pekerjaan. Kalau ada informasi lowongan pekerjaan atau info peluang usaha, jangan ragu untuk berbagi disini Page Lowongan Kerja on Facebook.
Thanks.

Blog Widget by LinkWithin