Membuat blog di Wordpress

Sekarang ini semakin banyak saja yang memberikan layanan untuk membuat Blog secara gratis. Beberapa yang lazim digunakan oleh Blogger adalah Blogger.com, Multiply, Wordpress, Blogsome, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pemilihan layanan ini tergantung pada fasilitas yang kita harapkan dari para penyedia tersebut.

Nah saat ini Daeng mau sedikit membahas cara membuat Blog gratis dengan menggunakan layanan WordPress. Untuk membuat blog di Wordpress sebenarnya cukup mudah, yang anda butuhkan hanyalah harus memiliki account email. Jika sudah memiliki email, maka anda siap untuk membuat blog gratis di Wordpress.

Langkah pertama untuk membuat blog di Wordpress adalah silahkan buka situs Wordpress terlebih dahulu (www.wordpress.com). Setelah itu cari pilihan untuk Sign Up atau membuat account baru di wordpress. Setelah anda mengklik Sign Up, silahkan ikuti instruksi tips membuat blog berikut ini.

1. Anda sekarang berada pada halaman pendaftaran account baru.


2. Tuliskan username dan password yang anda inginkan.
3. Kemudian masukkan email address yang anda miliki (yang masih aktif).
4. Centang atau contreng (emang Pemilu Damai 2009) kotak Legal flotsam.
5. Klik Next dan anda akan masuk pada halaman pengisian nama Blog.


6. Isi nama Blog yang anda kehendaki.
7. Tuliskan Blog title atau judul dari Blog anda, misalnya My Personal Blog.
8. Pilih bahasa, dan centang pada Privacy agar blog anda muncul di Google.
9. Klik Sign Up.
10. Selamat anda sudah berhasil membuat account di Wordpress.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, silahkan login ke email anda. Anda akan menerima email aktivasi dari wordpress, buka email tersebut dan klik pada link aktivasi yang diberikan. Nah selesai sudah cara membuat blog di Wordpress. Welcome Blogger!!



Share this article :

Ayo berlangganan Lowongan Pekerjaan - Peluang Kerja 2011! Silahkan daftarkan email anda untuk info Lowongan Kerja terupdate dari blog Lowongan Kerja, beasiswa dan peluang usaha ini.


1 Response to "Membuat blog di Wordpress"

  1. bagus tipsnya sistematis dan dikasih contoh thanks

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di blog Belajar Blog, Psikologi, Bisnis Online, Lowongan Pekerjaan. Kalau ada informasi lowongan pekerjaan atau info peluang usaha, jangan ragu untuk berbagi disini Page Lowongan Kerja on Facebook.
Thanks.

Blog Widget by LinkWithin