Hukuman Mati bagi Blogger yang “Nakal” di Iran

Menjadi seorang blogger memang gampang-gampang susah. Bebarapa waktu yang lalu saya pernah mengalami masa-masa sulit karena blog saya kena “hukuman”. Lalu kemudian Torokossik yang di suspended dari Reviewme hanya karena setiap review yang saya buat kekurangan 2 kata. Hingga akhirnya 2 blog di wordpress yang ikut kontes Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 di suspended karena hal yang tidak saya ketahui. Hukuman yang tidak menyenangkan tentunya.

Namun hukuman yang satu ini benar-benar lebih berat dari yang pernah saya alami.

Seperti yang diberitakan oleh Al Jazeera, saat ini Iran mulai memikirkan untuk membuat suatu undang-undang yang akan memberikan hukuman mati kepada para blogger yang dianggap “menyerang” atau membahayakan. Pemerintah Iran ingin memperkenalkan hukuman mati bagi blogger-blogger yang menulis atau mempromosikan segala sesuatu yang dianggap illegal. Beberapa waktu yang lalu, aktifitas ini antara lain seperti pemerkosaan, konten dewasa, homoseksual dan obat-obatan terlarang dan minuman keras.

Berdasarkan data yang ada, saat ini jumlah blogger yang aktif di Iran adalah sebanyak 60 ribu blogger, dimana Presiden Mahmoud Ahmadinejad termasuk di dalamnya.



Share this article :

Ayo berlangganan Lowongan Pekerjaan - Peluang Kerja 2011! Silahkan daftarkan email anda untuk info Lowongan Kerja terupdate dari blog Lowongan Kerja, beasiswa dan peluang usaha ini.


0 Responses to "Hukuman Mati bagi Blogger yang “Nakal” di Iran"

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di blog Belajar Blog, Psikologi, Bisnis Online, Lowongan Pekerjaan. Kalau ada informasi lowongan pekerjaan atau info peluang usaha, jangan ragu untuk berbagi disini Page Lowongan Kerja on Facebook.
Thanks.

Blog Widget by LinkWithin