Smoking In Pregnancy = Aggressive Children

Menurut studi baru yang dipublikasikan dalam jurnal Development and Psychopathology, merokok selama kehamilan mengarah ke perilaku agresi pada anak-anak (mungkin ini akar permasalahan pada remaja?). Setelah mempertimbangkan faktor-faktor lain yang juga meningkatkan perilaku agresif, seperti pendapatan yang rendah dan ibu dengan sejarah perilaku antisosial, penelitian ini menemukan bahwa merokok menjadi faktor yg sangat menjengkelkan.

Dalam studi ini, anak-anak yang cepat untuk memukul, menggigit, dan menendang, digolongkan sebagai anak yang agresif (beda dengan perilaku asertif).


"Mothers-to-be whose lives have been marked by anti-social behaviour have a 67 percent chance to have a physically aggressive child if they smoke 10 cigarettes a day while pregnant, compared with 16 percent for those who are non-smokers or who smoke fewer than 10 cigarettes a day,"

"Ibu yang hidupnya telah ditandai dengan tingkah laku anti-sosial memiliki 67% kesempatan untuk memiliki anak yang secara fisik agresif, jika mereka merokok 10 rokok sehari saat hamil, dibandingkan dengan 16% untuk mereka yang bukan perokok atau yang merokok kurang dari 10 rokok sehari" hal ini diungkapkan Dr Jean Séguin, salah satu penulis dari studi ini.

Ibu-ibu dengan risiko tinggi adalah orang-orang yang memiliki pendapatan yang rendah, yang lebih muda dari 21 tahun, yang merokok dan memaksa anak-anak mereka dalam berperilaku.

Reference
http://alevelpsychology.co.uk

Share this article :

Ayo berlangganan Lowongan Pekerjaan - Peluang Kerja 2011! Silahkan daftarkan email anda untuk info Lowongan Kerja terupdate dari blog Lowongan Kerja, beasiswa dan peluang usaha ini.


2 Responses to "Smoking In Pregnancy = Aggressive Children"

  1. gravatar Anonim

    Yang sy tau cuman kl merokok dapat menyebabkan serang jantung, kanker, impotensi dan gangguan kehamilan lainnya.
    Itu yg di tulis di tiap bungkus rokok dan di tipi2.

  2. ya itu... hanya tujuan message aja... tp pesan secara psikologi... apa yg ada di tubuh kita dengan asap rokok itu tidak baik... lebih baik menggunakan daun syurga drod rokok.. krn daun syurga tdk mengandung nikotin...

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di blog Belajar Blog, Psikologi, Bisnis Online, Lowongan Pekerjaan. Kalau ada informasi lowongan pekerjaan atau info peluang usaha, jangan ragu untuk berbagi disini Page Lowongan Kerja on Facebook.
Thanks.

Blog Widget by LinkWithin