Stop Dreaming Start Action ala Rusli Zainal Sang Visioner

Stop Dreaming Start Action ala Rusli Zainal Sang Visioner

Kalimat Stop Dreaming Start Action sudah sangat terasa gaungnya akhir-akhir ini. Hampir seluruh blogger di Indonesia berusaha untuk menyingkap rahasia dibalik slogan Stop Dreaming Start Action. Mulai dari makna Dreaming alias bermimpi, Stop Dreaming atau berhenti bermimpi hingga Action atau tindakan dan Start Action atau mulai bertindak. Semua berusaha mejelaskan makna yang terkandung didalam kalimat tersebut demi satu tujuan yaitu memberi motivasi dan semangat bagi setiap kita untuk tidak terlena dalam mimpi-mimpi belaka namun mulai atau bersiap mengambil langkah untuk suatu tindakan nyata.

Kali ini saya ingin memperkenalkan sosok Rusli Zainal Sang Visioner sebagai salah satu role model yang telah membuktikan ungkapan Stop Dreaming Start Action tersebut dalam kehidupannya. Rusli Zainal Sang Visioner adalah Gubernur Provinsi Riau saat ini, namun perjalanan hidup Rusli Zainal cukup pantas untuk diteladani oleh para generasi muda bangsa Indonesia. Mengapa?

Rusli Zainal Sang Visioner (maaf) tidak berasal dari keluarga yang berada, keluarga Rusli Zainal hanyalah keluarga petani sederhana dari desa yang penghasilannya pas-pasan. Rusli kecil terbiasa untuk hisup sederhana dengan tetap bersyukur dengan apa yang dimilikinya saat itu. Ia sadar bahwa ia tidak boleh berputus asa dengan keadaan keluaganya. Hal inilah yang terus memotivasi Rusli kecil untuk belajar dengan tekun hingga bisa terus melanjutkan pendidikan ke Fakultas Ekonomi, Universitas Riau.

Menjadi seorang mahasiswa tidak membuat keadaan Rusli Zainal berubah. Ia tetap hidup biasa dengan terus bersabar. Masa-masa kuliah dilaluinya dalam sebuah kos-kosan sederhana tanpa listrik dan tanpa lantai semen atau keramik, hingga terpaksa ia harus menggunakan lampu semprong untuk mengulangi pelajaran di kampus. Rusli Zainal yakin bahwa ia punya Dream, ia punya mimpi dan cita-cita yang harus ia kejar dengan tabah meskipun dalam kondisi yang kurang layak.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah, perlahan hidup Rusli Zainal Sang Visioner mulai berubah. Karirnya pelan tapi pasti mulai menanjak, hingga akhirnya Rusli Zainal terjun dalam dunia politik yang membawanya menjadi Anggota DPRD TK I Riau pada tahun 1997, kemudian pada tahun 1999 ia dilantik sebagai Bupati Indragiri Hilir, dan akhirnya menjadi Gubernur Riau pada periode 2003-2008. Dream come true.

Rahasia kesuksesaan Rusli Zainal sebenarnya terletak dari visi yang kuat dan kemauan serta kerja kerasnya dalam mengejar Dream alias mimpi. Karena itulah ia diberi julukan Sang Visioner. Rusli Zainal tidak hanya sekedar Dreaming without Action. Slogan Stop Dreaming Start Action dijalankannya dengan sabar dan tak kenal putus asa. Rusli Zainal sukses karena ia sadar bahwa mimpi harus dikejar dan perlu usaha nyata demi mewujudkan mimpi yang kita punyai.

Diperiode kedua masa jabatannya sebagai Gubernur provinsi Riau, Rusli Zainal Sang Visioner diharapkan masih punya visi-visi baru dan cerdas untuk memimpin Riau menjadi provinsi yang mandiri, maju dan sejahtera. Semoga kisah sukses Rusli Zainal ini memberi inspirasi bagi kita semua, para generasi bangsa yang diberi beban untuk mengembalikan jati diri bangsa Indonesia agar lebih bermartabat di dunia Internasional. Ingat, Start From Dreaming tapi suatu ketika anda harus Stop Dreaming and Start Action.



Share this article :

Ayo berlangganan Lowongan Pekerjaan - Peluang Kerja 2011! Silahkan daftarkan email anda untuk info Lowongan Kerja terupdate dari blog Lowongan Kerja, beasiswa dan peluang usaha ini.


0 Responses to "Stop Dreaming Start Action ala Rusli Zainal Sang Visioner"

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di blog Belajar Blog, Psikologi, Bisnis Online, Lowongan Pekerjaan. Kalau ada informasi lowongan pekerjaan atau info peluang usaha, jangan ragu untuk berbagi disini Page Lowongan Kerja on Facebook.
Thanks.

Blog Widget by LinkWithin