Tips Memulai Blog

Menjadi Blogger memang tidak semudah yang saya bayangkan. Awalnya saya membuat Blog karena rasa penasaran yang kuat setelah banyak membaca informasi mengenai Blog. Akhirnya tahun 2007 saya mencoba membuat Dorogoblog. Nama ini saya ambil dari 3 suku kata yaitu D’oro , Go dan Blog yang jika di gabungkan mungkin memberi pengertian “Anak Emas NgeBlog”. Atau bagi kawan-kawan Blogger yang lain sering disebut Doro yang Goblok…Nama yang aneh… waakkakakaka.

Awalnya blog ini hanya ditujukan untuk “menampung” uneg-uneg saja, namun setelah hampir 3 tahun belajar NgeBlog, begitu banyak hal yang saya dapatkan selain dari sekedar posting. NgeBlog tidak hanya sekedar menuliskan suatu hal tetapi benyak aktifitas lain yang dilakukan dalam NgeBlog. Bagi seorang blogger yang sejati, aktifitas seperti mengutak-atik template, mencari dan mencoba berbagai aplikasi pendukung blog, atau bermain-main dengan script, memang sangat menyenangkan. Bagi saya sendiri, bukan hanya itu saja, masih banyak aktifitas lain yang sangat menarik di Blog seperti :
– Search Engine Optimization
– Meningkatkan Page Rank
– Meningkatkan jumlah visitor
– Blogwalking
– Dan lain sebagainya.

Saya baru menyadari bahwa memulai membuat Blog memang sangat mudah namun bagaiman membuat Blog tersebut dikenali dan ditemukan oleh orang lain tidak semudah yang saya bayangkan. Oleh karena itu, dari berbagai pengalaman yang saya dapatkan, saya dapat memberikan sedikit saran bagaiamana memulai membuat Blog.
- Sebelum anda mulai, sebaiknya anda mencari satu hal atau topic yang menarik bagi anda atau menarik bagi orang lain.
- Pastikan bahwa anda memahami topic tersebut dengan baik.
- Pelajari tips-tips dan tutorial how to make Blog.
- Bagi beberapa orang yang agak kesulitan untuk menulis, sebaiknya siapkan kisi-kisi setiap hal yang menyangkut topic yang anda pilih.
- Siapakan artikel-artikel yang akan anda posting.
- Anda siap untuk memulai membuat Blog.
- Setelah Blog anda siap dan anda telah membuat postingan perdana, cari tahu aplikasi-aplikasi apa saja yang anda perlukan untuk ditambahkan dan bagaimana cara meng-Optimasi Blog anda.

Go Blogger!!



Share this article :

Ayo berlangganan Lowongan Pekerjaan - Peluang Kerja 2011! Silahkan daftarkan email anda untuk info Lowongan Kerja terupdate dari blog Lowongan Kerja, beasiswa dan peluang usaha ini.


2 Responses to "Tips Memulai Blog"

  1. Wow.. nice posting. Terima kasih atas info sharingnya. Let's try ^_^

  2. Thanks yah buat infonya....

    Salam
    Muhammad Yusuf Maulana
    http://yusufinthehouse.blogspot.com/

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di blog Belajar Blog, Psikologi, Bisnis Online, Lowongan Pekerjaan. Kalau ada informasi lowongan pekerjaan atau info peluang usaha, jangan ragu untuk berbagi disini Page Lowongan Kerja on Facebook.
Thanks.

Blog Widget by LinkWithin