Koneksi Internet via Modem Handphone

Salam Blogger.
Menjadi Blogger ternyata memiliki untung rugi. Bagaimana tidak, setelah 2 tahun lebih mencari informasi membuat blog sendiri dan belajar dari berbagai sumber tentang tips dan trik blog yang unik, sekarang saya dihadapkan pada kenyataan bahwa saya telah menjadi Blog Addicted. Seperti layaknya perokok, alkoholik atau pecandu kopi, aneh rasanya jika dalam sehari saja saya tidak mencari tips dan trik blog terbaru dan membuat postingan di Blog ini.

Satu hal yang paling terasa saat ini adalah saya mulai terserang penyakit mematikan “Penyempitan Pembuluh Dompet”. Bayangkan saja jika dalam sehari saya harus menghabiskan waktu 2-3 jam, dikalikan biaya internet per jam. Wow…. Hancur Deh!! Akhirnya saya coba Koneksi Internet dengan Modem Handphone. Kebetulan Handphone yang saya gunakan adalan Nokia dengan koneksi GPRS IM3. Tapi untuk apa pake Handphone? Alasannya Cuma satu, biar bisa ngatur pemakaian internet tentunya. :D

Memanfaatkan Koneksi Internet dengan Modem Handphone sebenarnya sangat mudah. Jika anda ingin mencobanya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Sebelumnya anda harus memastikan bahwa GPRS HP anda sudah aktif.
2. Hubungkan Handphone anda dengan Komputer via Kabel Data atau Bluetooth.
3. Silahkan install Nokia PC Suite di computer anda.
4. Kemudian di My Computer -> Properties -> Hardware -> Device Manager. Lihat apakah Modem Handphone sudah benar-benar terinstall dengan baik.
5. Lalu buat koneksi baru. Caranya masuk dulu di Control Panel->Network Connections->New Connection Wizard->Next->Connect To Internet->Next->Setup My Connection Manually->Next->Connect Using Dialup Modem->Pilih Modem Handphone anda->Isi nama koneksinya -> masukkan Dial Number-> Masukkan User Name dan Password -> Next -> dan Finish.

Yang perlu diingat adalah setiap operator seluler memiliki settingan GPRS dan internet yang berbeda, jadi anda harus tahu dulu settingan masing-masing operator. Silahkan dinikmati. Lumayanlah buat yang gak punya koneksi internet berlangganan.



Share this article :

Ayo berlangganan Lowongan Pekerjaan - Peluang Kerja 2011! Silahkan daftarkan email anda untuk info Lowongan Kerja terupdate dari blog Lowongan Kerja, beasiswa dan peluang usaha ini.


0 Responses to "Koneksi Internet via Modem Handphone"

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di blog Belajar Blog, Psikologi, Bisnis Online, Lowongan Pekerjaan. Kalau ada informasi lowongan pekerjaan atau info peluang usaha, jangan ragu untuk berbagi disini Page Lowongan Kerja on Facebook.
Thanks.

Blog Widget by LinkWithin