Memasang Google Adsense For Search di Blog

Bagi sebagian besar blogger pemula seperti Daeng, memasang search engine dari google adsense mungkin lebih ditujukan sebagai “hiasan” saja. Bener gak sih? Maaf kalo salah. Sebagian besar dari kita tidak tahu bagaimana dan dimana meletakkan alat Bantu Search Engine dari Google adsense tersebut agar lebih menarik pengunjung dan digunakan dengan “semestinya”. Hihihihi.. gak jelas. Maksudnya agar dapat memaksimalkan “earning” dari Google Adsense seperti teknik memasang Google Adsense gitchu.. Nah kali ini Daeng mau ngasi tahu kalo ada tiga macam cara untuk menampilkan hasil pencariannya dari Search Engine yang terpasang di Blog kita, yaitu:

1. Ditampilkan di halaman yang sama or Open results on Google in the same window.
2. Ditampilkan dihalaman yang baru or Open results on Google in a new window.
3. Ditampilkan di site yang kita kehendaki or Open results within my own site.


Bagi Daeng secara pribadi, metode yang pertama dan kedua mungkin sangat mudah, hanya saja kendalanya adalah hasil pencariannya tidak berada di Blog kita lagi sehingga kemungkinan pengunjung tidak akan tertarik melihatnya. Sedangkan metode yg ketiga, menurut Daeng adalah metode yang paling baik. Mengapa? Yah karena hasil pencariannya akan langsung berada di dalam Blog kita, keren kan?. Hanya saja, untuk memperoleh hasil pencarian seperti itu, diperlukan beberapa trik. Gampang kok, Coba aja.

1. Sebagai langkah awal, silahkan buat postingan di blog kawan-kawan, isinya dibiarkan kosong aja. Tapi yang harus diingat harus ada judulnya ya.
2. Yang kedua, ganti tanggal postingnya ke tanggal yg lebih awal, lebih bagus lagi ke tanggal pertama kali blogging. Hehehhe.. Mengapa? Tujuannya agar postingan kosong ini tidak muncul di halaman utama. Belum tahu caranya? Klik link yang berada di kiri bawah, "Post Option". Kemudian ganti tanggalnya, "Post date and time", then "Publish Post" now.
3. Setelah langkah kedua selesai. Selahkan masuk di "edit post" trus klik kanan link "View" disebelah kiri judul postingan kosong yang baru dibuat tadi, pilih "Copy link location". Tujuannya untuk meng”copy” Link ke Postingan kosong tadi.
4. Login ke account google adsense kawan-kawan dan langsung buat "Adsense for search". Sudah tahu kan caranya?
5.Setelah itu silahkan setting Search Engine seperti yang kamu-kamu mau seperti memlih warna tampilan dan lain sebagainya.
6. Kemudian saat masuk ke pilihan "Opening of search results page" pilih yang "Open results within my own site", trus isikan link postingan yang tadi sudah di”copy kedalam kotak dibawahnya.
7. Ganti ukuran area yang akan menampilkan hasil pencarian didalam kotak "Enter width of results area:", ganti angkanya sesuai dengan ukuran postingan di blogmu tetapi minimal 500 px ya.
8. Jika semua langkah telah kawan-kawan lakukan, berikutnya google akan memberikan 2 script. Script yang pertama For Search Enginenya, dan yang kedua untuk hasil pencariannya. Copy script yg pertama dan taruh di blogger, langkahnya seperti ini : "Page element-->Add page element -->Html/Javascript".
9. Lalu copy script yang kedua, dan pastekan di "Page element-->Add page element -->Html/Javascript", kemudian letakkan pagelement script yang kedua tadi ke bawah dari element utama atau postingan. Atau cara yang kedua, pastekan script dari Google Adsense tadi pada Postingan kosong yang kamu buat sebelumnya, hanya saja pastekan pada menu html ya. Lalu di Publish lagi deh.
10. Semua langkah sudah kelar, nah sekarang tinggal dicoba aja. Berhasilkah?



Share this article :

Ayo berlangganan Lowongan Pekerjaan - Peluang Kerja 2011! Silahkan daftarkan email anda untuk info Lowongan Kerja terupdate dari blog Lowongan Kerja, beasiswa dan peluang usaha ini.


0 Responses to "Memasang Google Adsense For Search di Blog"

Leave a Reply

Silahkan memberikan komentar di blog Belajar Blog, Psikologi, Bisnis Online, Lowongan Pekerjaan. Kalau ada informasi lowongan pekerjaan atau info peluang usaha, jangan ragu untuk berbagi disini Page Lowongan Kerja on Facebook.
Thanks.

Blog Widget by LinkWithin